AMBON, Siwalimanews – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI. Maulana Ridwan dalam kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1502/Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus menyerahkan alat-alat pertanian kepada kelompok petani.

Bantuan alat pertanian yang diserahkan berupa  4 unit hand sprayer kepada kelompok Tani Saka Mese Nusa binaan Kodim 1502/Masohi. Selain itu 1 unit kultifator diserahkan kepada kelompok Tani Wai Ara.

Selain agenda itu, Danrem juga berkesempatan memberikan pengarahan atau jam pimpinan, kepada seluruh prajurit dan PNS, berserta persit Kodim 1502/Masohi.

Dimana dalam kegiatan itu, Danrem dalam arahannya mengatakan, bahwa program ketahanan pangan ini adalah program Angkatan Darat. Dengan itu sehingga, harus didukung.

“Mari kita dukung bersama, dan laksanakan program ini dengan bersama-sama, guna membantu mensejahterakan masyarakat, sehinggan kemanunggalab TNI-Rakyat, dapat terus terjaga,” pintanya.

Baca Juga: Polda Maluku Sayangkan Unjuk Rasa di Tual

Dirinya juga menjelaskan bahwa kehadiran dirinya untuk meninjau sekaligus memastikan program ketahanan pangan yang dilakukan di Masohi, yang merupakan kerja sama Kodim dengan Pemda Malteng itu terlaksana dengan baik.

Lanjutnya tugas pokok Kodim sebagai teritorial l yang turut membantu program pemerintah diwilayah masing-masing. Dan saat ini, Kodim sedang menjalankan tiga program pemerintah pusat, termasuk didalamnya ketahanan pangan.

“Yang mana ini adalah bagian dari program kebijakan saat masyarakat menghadapi masa sulit, terkait iklim yang ekstrim,” terangnya.

Selain itu juga kodim telah menjalankan program lainnya, seperti pengetasan stunting, program air bersih. Yang mana dalam profram ini mendukung pemerintah daerah untuk mensuplai air bersih di daerah-daerah terpencil.

“Jadi apa yang dilaksanakan ini, merupakan program lanjutan dari program nasional, yang dijalankan oleh pemda setempat dan Kodim hadir untuk mendampingi, sekaligus mendorong masyarakat dan juga pemda setempat, katanya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan situasi ini, program ini dapat bisa membantu masyarakat kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya.

Hadir pada kegiatan itu, Penjabat Bupati dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Maluku Tengah.(S-25)