AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 115 Atlet Karate dari 7 perguruan dibawah naungan Forki Kota Ambon, Rabu (21/9), mengikuti pertandingan dalam rangka memperebutkan piala Walikota Ambon.

Event ini juga sekaligus sebagai proses seleksi untuk mengikuti event Pekan Olahraga Provinsi Maluku yang akan berlangsung November 2022  mendatang.

Pertandingan yang secara resmi dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan didampingi Ketua Forki Ambon Agus Ririmasse.

Dalam sambutannya, walikota memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan event tersebut. Pihaknya berharap event ini dapat berjalan dengan baik, dan menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan mengikuti Pomal  nanti.

“Pemeritah kota memberikan apresiasi bagi Ketua Forki dan seluruh jajaran yang telah berupaya untuk melaksanakan event ini,” ujar walikota.

Baca Juga: Forki Ambon Gelar Latihan Bersama

Pada kesempatan yang sama,  Ririmasse juga menambahkan, bahwa seleksi yang dikemas dalam perlombaan itu, nantinya akan menghasilkan empat (4) kandidat terbaik per 13 kelas yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran Popmal.

“Setelah terpilih empat kandidat atau juara dari 13 kelas yang diikutsertakan dalam seleksi ini dan pihaknya akan melaksanakan trainig center selama dua bulan untuk kesiapan Popmal,” ungkapnya.

Olehnya Forki Kota Ambon mengambil langkah-langkah cepat untuk menyeleksi atlet-atlet karate yang ada di Ambon.

“Kita berharap event ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang punya kemapuan untuk mengikuti Popmal nantinya,” harapnya. (S-25)