DALAM rangka cipta kondisi dan pengamanan malam Natal tahun 2021 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Polres setempat bersama TNI menggelar apel gabungan pasukan pada Jumat, (24/12).

Bertempat di Lapangan Mapolres, apel gabungan pasukan tersebut dipimpin Kapolres Andre Sukendar, dihadiri Wakapolres La Udin Taher, Danramil Bula Luky Iksan Pattimura, Kabag OPS Adi Prabowo, Kasat Lantas Syarifuddin, Dantim Pos Pengamanan Pelabuhan Sesar Bula S. Tianotak, Dantim Pos Protokol Bula Syarif Sampulawa dan Kasi Propam Malongbasa.

Kapolres Andre Sukendar dalam arahannya menjelaskan, operasi cipta kondisi gabungan TNI – POLRI di wilayah hukum Polres SBT ini digelar guna mencegah gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi hal-hal yang bisa membuat situasi menjadi tidak kondusif menjelang Natal dan tahun Baru tahun 2021 – 2022 dengan sasaran miras atau penyakit masyarakat, senjata api ilegal, bahan peledak, sajam dan terorisme.

Kegiatan Natal dan tahun baru bersamaan dengan hari libur bagi anak sekolah sehingga bagi personil yang melaksanakan pengamanan ibadah  agar  jeli melihat situasi pada sekitar gereja dan juga personil yang melak­sanakan tugas patroli mobile agar memperhatikan daerah yang dianggap rawan kejahatan.

“Memperhatikan warga yang sering berkumpul untk giat minum minuman keras. Menertibkan anak remaja yang sering melakukan balapan liar,” tandasnya.

Baca Juga: Bupati Ajak PPP Bersinergi dengan Pemda

Selain itu Kapolres juga berharap personil yg bersenjata agar dapat menjaga penggunaan senjata api pada saat melaksanakan tugas patroli ataupun pam ibadah digereja. (*)