BUPATI Abdul Mukti Keliobas mengajak semua kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) agar terus bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mengentas problem pembangunan yang membelenggu di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Idris Rumalutur pada acara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke III partai berlambang Ka’bah tersebut di gedung aula Dinas Kesehatan pada Jumat malam (24/12), Keliobas meminta PPP harus menjaga kebesaran partai dengan simbol ka’bah sebagai pemersatu ummat.

Atas nama pemeriantah daerah dirinya mengajak pada seluruh kader partai persatuan pembangunan untuk lebih mantap dalam bersinergi, lebih matang dalam memberikan pertimbangan terhadap kebijakan-kebijakan pembangunan dan menjadi luar biasa dalam memperjuangkan suara dan aspirasi masyarakat seram bagian timur, demi tercapainya kesejahteraan yang hakiki di negeri ita wotu nusa tercinta ini.

“Saya mengajak kita semua untuk membangun kehidupan demokrasi yang lebih baik ditengah masyarakat, benar bahwa roh dari kehidupan demokrasi adalah kebebasan, tapi kebebasan dalam arti yang baik, kebebasan yang kita maknai, sebagai sebuah keberdayaan dan kemampuan untuk berbuat bagi masyarakat,” tandasnya.

Bupati dua periode itu menyatakan upaya pembangunan terhadap seluruh wilayah di kabupaten seram bagian timur terus menerus dilakukan oleh pemerintah daerah, walau dengan berbagai kendala keterbatasan sumber daya juga berbagai dera krisis keuangan negara dan kondisi pandemi covid 19 yang membutuhkan penangan serius dan cepat.

Baca Juga: Polri/TNI Gelar Apel Pengamanan Natal

Oleh sebab itu secara khusus dirinya mengakui bahwa hal ini sangat menguras sumberdaya yang dimiliki, namun demikian politisi partai Golkar ini yakin bersama pertai persatuan pembangunan pasti bisa memberikan yang terbaik dari yang ada, tanggungjawab untuk menjaga dan mengangkat eksistensi kemandirian otonomi daerah kabupaten  seram bagian timur untuk berdiri sama tegak dengan kabupaten kota lainnya di Provinsi Maluku. (*)