BUNDA PAUD Kabupaten Seram Bagian Timur menerima penghargan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Penghargaan diterima berupa piagam yang diserahkan oleh  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim kepada Bunda PAUD SBT Misa Keliobas di Hall Room Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (7\6).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga SBT Sidik Rumalowak mengatakan, penghargaan ini bagian dari pengakuan negera terhadap pemerintah daerah.

“Penghargaan yang diterima oleh Bunda PAUD adalah wujud nyata komitmen pemerintah daerah selama ini  memperhatikan  pendidikan pada anak usia dini di SBT,” ujarnya, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Kamis (8/6).

Ia mengaku, penghargaan ini juga merupakan pengakuan terhadap kerja pemerintah daerah mengatasi pendidikan khususnya anak usia dini.

Baca Juga: Rumalowak: Pengurusan Administrasi Kependudukan Meningkat

PAUD juga  sebagai jembatan awal untuk bisa mengantarkan anak-anak didik  ke tingkat Sekolah Dasar.

“Alhamdulillah lewat Ibu Misa Keliobas, selama ini  kalaborasi kita ada aksi nyata menjadikan PAUD sebagai sebuah gerakan awal untuk pendidikan dasar lewat program dengan Satu Desa Satu PAUD,” tandasnya.

Pemerintah daerah selama ini mendorong berbagai upaya mencerdaskan anak bangsa lewat pendidikan anak usia dini.

“Hari ini kita belum bisa mengukur. Kita membangun pendidikan tidak semudah membalik tangan dan bisa kita lihat hasil nyata secara langsung,” ujarnya. (Mg-1)