PENJABAT Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT), Daniel Indey meminta para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab KKKT agar dapat melayani masyarakat dengan hati. Pasalnya PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat.

“Abdi adalah pelayan, oleh sebab itu layanilah masyarakat dengan dengan hati, dengan ketulusan. Jika itu dilakukan dengan baik, saya perceya bukan saja masyarakat senang tetapi masyarakat juga ikut mendoakan kita sehingga kita semua memperoleh berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pinta Indey saat memimpin apel perdana dengan seluruh PNS di dilingkup Pemkab KKT, Senin (30/5).

Dikatakan, Dinas Kesehatan, Dinas dukcapi, Dinas Penanaman Modal, Dinas penddiikan dan lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit. Kalau bisa dipercepat kenapa harus dibuat lama-lama. Kita ini abdi masyarakat dan pelayan masyarakat, jadi sudah seharusnya melayani masyarakat,” tandasnya.

Pada saat itu pula, Indey berjanji akan melakukan distribusi pegawai secara merata dan sesuai kebutuhan. Olehnya, dirinya meminta Sekretaris Daerah terutama Kepala BKD untuk melaporkan jumlah pegawai yang PNS maupun yang non PNS maupun tenaga honorer.

Baca Juga: SBT Dijatah 45 Orang Calon Jemaah Haji

“Ini penting dilaporkan, agar saya tahu persis jumlah kekuatan kita berapa, agar dapat  melakukan distribusi pegawai sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Indey yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku ini juga meminta kepada Sekda untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai yang tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Jadi bicara disiplin, bicara peningkatan pelayanan publik. Kita akan menata dan mengelola keuangan daerah secara bijak, efisien dan aktif. Melayani, melayani dan melayani tapi kita juga harus mendapat apa yang seharusnya kita dapat sebagai PNS. Kalaupun kita sudah digaji, ada hal lain juga yang diatur dengan ketentuan untuk kesejahteraan, ada aturannya,” terangnya.

Kata dia, semua yang hadir saat ini sama-sama tahu kondisi keuangan Pemda.

“Saya harap mari kita sama-sama bergandengan tangan saling bermotivasi untuk bagaimana kita tingkatkan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang kita cintai bersama. Sekali lagi, saya ucapkan selama bekerja dan tak lupa memohon dukungan dari bapak/ibu semua, bantulah saya dan pak sekda juga bapak/ibu pimpinan OPD supaya kita bisa bekerja dengan maksimal,” pinta Indey.

Indey mengaku, saat dirinya menginjak kakinya di Bumi Duan Lolat, dirinya memperhatikan PNS banyak yang tidak tertib dalam menggunakan pakaian dinas, sehingga dirinya meminta Sekda untuk memperhatikan seragam PNS yang nantinya disesuaikan dengan Peraturan Menetri Dalam Negeri.(S-08)