AMBON, Siwalimanews – Selain dua korban meninggal, tercatat terdapat 150 unit rumah milik warga yang ludes dalam peristiwa kebakaran di kawasan Ongkoliong pada Minggu (29/3) dini hari kemarin.

Untuk memastikan warga yang menjadi korban kebakaran mendapatkan tempat berlindung, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau lease memberikan bantuan dengan membangun tenda pengungsi bagi para korban.

“Ada total dua tenda platon yang dibangun dan sudah ditempati para korban,” ujar Kapolresta Oulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol, Leo Surya Nugraha Simatupang, saat meninjau korban kebakaran.

Dikatakan, pendirian posko ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga dengan cara seperti ini sedikit dapat meringankan beban mereka dan dapat bermanfaat serta terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat,”harapnya.

Baca Juga: Lewerissa Berbagi Bersama Warga Kurang Mampu

Pelayanan Kesehatan Gratis

Selain membangun tenda Polresta juga menyediakan tim kesehatan yang dibantu oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota.

Kapolresta mengaku, pemeriksaan kesehatan ini hanya diperuntukan kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

“Jadi pelayanan ini kita berikan untuk korban kebakaran, melihat selain peristiwa ini, masyarakat juga dihadapkan dengan mewabahnya virus covid-19, sehingga untuk memastikan kondisi kesahatan korban,” ungkap kapolresta.

Selain layanan kesehatan, Polresta dan tim Kesehatan Dinkes juga menyediakan obat obatan bagi korban kebakaran yang membutuhkannya. Ini merupakan wujud kehadiran dan kepedulian Polri ditengah-tengah masyarakat.(S-45)