AMBON, Siwalimanews – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease merayakan HUT Lalulintas Bha­yangkara ke-65 dengan penuh keseder­hanaan, ditengah pandemi Covid-19.

Perayaan yang dipusatkan di Comand Center Room Polresta Ambon, Selasa (22/9) dipimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Leo Surya Nug­raha Simatupang dan dihadiri oleh para pejabat utama Polresta.

Satlantas Polresta Ambon dalam merayakan HUT Lalulintas tahun ini mengusung tema Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalulintas Menuju Indonesia Emas 2045.

Bertambahnya satu usia Lalulintas serta tema yang diangkat secara nasio­nal ini, maka diharapkan Satlantas Pol­resta Ambon, dapat menjadi contoh bagi Satlantas lain yang ada di jajaran Polda Maluku.

“Untuk Personil Satlantas harus me­ngetahui semua terobosan kreatif lalu­lintas. Kita harus jadi contoh untuk Sat­lantas yang ada di jajaran Polda Maluku dalam melakukan terobosan-terobosan yang kreatif,” pinta Kapolresta.

Baca Juga: Walikota Minta Petugas Tegakan Aturan

Selain itu kata Kapolresta, kinerja lalu­lintas juga harus semakin mening­kat, baik dari sisi kerapian, kebersihan kantor dan kebersihan kendaraan maupun pening­katan pelayanan kepada masyarakat.

Prosesi perayaan HUT Lalulintas ini, ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolresta yang didampingi oleh Wakapolresta serta Kasat Lantas, yang kemudian diserahkan kepada personel Satlantas termuda dan tertua. (S-45)