AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 10 personel KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku dibawah pimpinan Ipda A Manulang menghujani kawasan Kudamati dan sekitarnya dengan cairan disinfektan, Senin (21/9).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini merupakan perintah pimpinan dan dilaksanakan setiap hari, dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Penyemprotan hari ini di kawasan Kudamati yakni RSUD dr M Haulussy, sejumlah pangkalan ojek dan Bappelkes serta sepanjang jalan dr Kayadoe,” ujar Dansat.

Selain kawasan Kudamati, para personel KBR juga melakukan sterilisasi di Pasar Gudang Arang dan RS Bhayangkara serta sejumlah lokasi di Kota Ambon.

Bukan hanya melakukan penyemprotan saja, namun para personel KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat di kawasan Kudamati dan sekitarnya untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: Insentif Nakes tak Dibayar, Pontoh Salahkan Direktur RSUD

“Besok kita akan lanjutkan kembali penyemprotan cairan disinfektan, karena kegiatan ini setiap harinya kami laksanakan, namun lokasi dan tempat yang berbeda-beda, terutama lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Ambon,” ucap Dansat.

Ia berharap, dengan penyemprotan dan penyampaian himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Sebelumnya juga pada Minggu (20/9) personel KBR juga melakukan aksi yang sama di Desa Galala. Yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain pemukiman warga, Dermaga Ferry, lapak PKL serta sejumlah fasilitas umum di kawasan tersebut. (S-45)