AMBON, Siwalimanews –  Kepolisian Resort Kepulauan Tanimbar, Kamis (1/12) menggelar acara sykuran HUT Korps Polairud ke-72. Syukuran yang digelar secara  sederhana dan penuh suasana kekeluargaan itu, dipimpin Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya.

“Perayaan HUT tahun ini berlangsung dibawa sorotan tema, Polairud Profesional dan aktif mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh yang pelaksanaannya dilakukan secara sederhana oleh jajaran Korps Polairud hingga ditingkat Polres,” ucap Kasat Polairud Iptu Petrus Metanila dalam sambutannya.

Selain itu kata Kasat, syukuran HUT ke-72 yang dilaksanakan ini, merupakan arahan dan petunjuk dari satuan atas yang pelaksanaannya dilakukan secara sederhana.

Kasat juga mengaku bangga bersama anggotanya, karena masih bisa diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan masih dipercayakan pimpinan untuk bisa ada melakukan kegiatan syukuran di tahun  ini walaupun secara sederhana.

“Kami cukup bangga masih bisa diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga masih bisa dipercayakan pimpinan untuk ada hingga saat ini bersama seluruh anggota Polairud melaksanakan syukuran di tahun ini, sehingga acara ini walaupun dilakukan secara sederhana, namun jangan dilnilai dari kesederhanaannya, tetapi ada hikmat yang bisa kita ambil dari acara syukuran yang digelar ini,” tuturnya.

Baca Juga: Wally: Inklusi Disabilitas Perlu Dukungan DPRD

Sementara itu Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya dalam sambutannya meminta melalui momentum HUT ini, Satuan Polairud dapat lebih memelihara dan menjaga fasilitas armada Satpolairud yang tentunya akan sangat berguna dalam pelaksanaan tugas nantinya bila dibutuhkan.

Selain itu, kapolres juga berharap agar, Satpolirud kedepannya dapat melakukan penegakan hukum di area perairan dan juga lebih meningkatkan kegiatan preventif dan preemtif kepolisian melalui pendekatan dengan masyarakat, terutama kepada masyarakat pesisir yang terisolir.

“Kegiatan penegakan hukum terkait tindak pidana di wilayah perairan juga kiranya menjadi perhatian jajaran Satpolairud dan juga dalam kegiatannya lebih kepada nelayan, sehingga mungkin nantinya dapat lagi ditingkatkan untuk kegiatan sambang, terutama kepada nelayan dan masyarakat terisolir yang membutuhkan pertolongan kita,” harap kapolres. (S-26)