BULA, Siwalimanews – Kapolres SBT, AKBP Andre Sekundar memimpin apel penyemprotan cairan disinfektan, yang berlangsung di lapangan Polres SBT, Selasa (31/3).

Turut hadir dalam apel tersebut Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, jajaran tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan corona virus disease (covid-19), SatpolPP sebanyak 30 orang, Basarnas sebanyak 10 Orang, Tagana sebanyak 4 orang, Dinas BPPD sebanyak 5 Orang, Dinas UKM dan Koperindak sebanyak 5 orang, Pihak PT Karlez sebanyak 6 orang, Dinas kesehatan. 16 orang, Dinas perhubungan sebanyak 3 orang, Pemuda Satgas Tansi ambon sebanyak 4 orang, PT Citic sebanyak 7 Orang, Polres yang tergabung sebanyak 35 orang, Satuan Brimob sebanyak 21 orang, Kompi Kabaresi sebanyak 15 orang.

Kapolres SBT dalam pesan singkatnya mengatakan, penyemprotan disinfektan masal ini dilakukan diseluruh Indonesia.

Untuk wilayah atau kecamatan yang belum tersedia disinfektan, akan dilakukan setelah digelarnya penyemprotan hari ini.

“Bagi wilayah yang belum ada tersedia disinfektan, akan dilakukan setelah digelarnya penyemprotan hari ini,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Sopir Angkot Hanya Boleh Muat 6 Penumpang

Untuk penyemprotan ini, kata Kapolres, saat ini masih fokus di Kota Bula yang meliputi jalur atau kawasan jalan pantai roleks, Jalan tengah, dan jalan atas kawasan Protokol.

“Untuk Jalur bawah kawasan patai roleks dengan menggunakan kendaraan brimob dan dikawal mobil lalulinas putih, jalur Tengah kendaraan Waterkonen polres yang tergabung PT Karlez dan dikawal dengan mobil Sabhara, sementara jalur atas dengan kendaraan Citik dikawal Brimob,” kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, penyemprotan dilakukan pada kawasan atau gedung pelayanan publik, fasilitas rumah serta jalan atau lorong yang ada di Kota Bula. “Penyemprotan dilakukan dengan cara menjaga jarak satu sama lain, dan penyemprotan jangan sampai mengenai orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati SBT dalam sambutan singkatnya, Ia berharap kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan corona virus disease (covid-19),  agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan selalu menjaga kesehatan.

Selain itu, Ia juga mengingat­kan kepada warga SBT yang berada di luar daerah agar saat ini jangan kembali ke Bula dan tetap berada ditempat serta jangan berada di tempat-tempat keramaian. (S-47)