.AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 100 personil Satuan Brimob Polda Maluku yang mendapat amanah tugas BKO ke Polda Metro Jaya, guna membantu pengamanan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu, tiba kembali di Ambon, Senin (4/1).

Satu Satuan Setingkat Kompi Brimob Polda Maluku yang dipimpin Komandan Kompi Penugasan Iptu Max Mesdilla diterima langsung dalam apel yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Kombes M Guntur di Makosat Brimob.

Mereka kembali usai melaksanakan tugas atas instruksi Kapolri untuk ikut melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Jakarta sejak 17 Desember 2020 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasi atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dalam BKO di Polda Metro Jaya dan selamat datang kembali ke kesatuan dan segera menyesuaikan dengan dinamika pelaksanaan tugas saat ini,” ucap Dansat saat menerima para personel tersebut.

Baca Juga: Jabatan Empat PJU dan Kapolres Aru Dimutasikan

Usai penerimaan, para personel yang di komandoi Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku tersebut langsung menjalani proses sterilisasi mulai dari barang bawaan, hingga personelnya.

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan oleh personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Iptu A Manullang. (S-45)