DOBO, Siwalimanews – Untuk kesekian kalinya, polres kepulauan Aru membagikan bantuan sembilan bahan pokok kepada warga kota Dobo yang membutuhkan.

Berdasarkan pantauan Siwalima, untuk kali ini Polres Aru memusatkan pembagian sembako di Kelurahan Siwalima, tepatnya di Kawasan Sipur Pantai.

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Eko Budiarto, Waka Polres Kompol Petrus Pasauw, Kabag OPS, AKP F. Teddy, Kasat Bimas, AKP R. Pembuain, Kasat Intel Iptu Taufik serta sejumlah anggota lainnya.

Kapolres Aru, AKBP Eko Budiarto disela-sela pembagian sembako kepada warga, Selasa (14/4) mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kondisi saat ini.

“Apa yang kita bagikan dapat menjadi berkat bagi kita semua dan jangan lihat dari nilai barangnya,” katanya.

Baca Juga: Tagop:  Penutupan Sementara Jalur Transportasi Orang Diperpanjang

Momen Pembagian sembako secara langsung Kapolres  menghimbau, agar masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti semua anjuran pemerintah untuk cara hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari virus.

Selain itu, dirinya meminta agar dengan kondisi saat ini, agar tidak boleh ada kerumunan warga (bakumpul) banyak-banyak karena akan berdampak terjadi penyebaran virus itu sendiri, karena kita tidak tahu.

“Selalu gunakan masker dalam setiap aktifitas terutama ketika keluar rumah (dilingkungan sekitar),” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga meninjau langsung proses pembagian bantuan sosial BPNT pada empat titik dan sekaligus menghimbau masyarakat untuk tidak ada dalam kerumunan.

Semua titik terlihat warga berkerumun dalam jumlah banyak, sehingga oleh Kapolres langsung mengarahkan agar warga tetap jaga jarak, jika tidak maka pembagian akan di hentikan.

Arahan Kapolres maupun kasat bimas, R. Pembuain akhirnya di dengar dan diikuti warga.

“Kita semua menginginkan agar kota kita ini bebas dari Corona virus, olehnya bapak ibu juga harus mematuhi anjuran pemerintah, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik. (S-25)