NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru yang juga bertindak sebagai Ketua Satgas Covid 19 Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyalurkan 6.000 paket sembako kepada masyarakat yang diawali dari dalam Kota Namlea dengan 1.000 paket.

Wartawan Siwalima melaporkan, penyaluran pertama dilakukan secara simbolis diberikan kepada puluhan ibu rumah tangga, ber­tempat di Halaman Mesjid Jami, salah satu mesjid tertua di dalam Kota Namlea, Selasa (14/4).

Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf.Azis Syarifuddin, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kerta­pati, Sekda Buru, Ilyas Bin Hamid, Sekertaris Satgas, Azis Tomia, turut serta memberikan bantuan kepada para ibu di lokasi yang sama.

Beberapa pimpinan OPD, Kadis Nakertrans, Ridwan Tukuboya, Ke­pala Ketahanan Pangan, Hasan Re­halat, Camat Namlea, Efendy Yusuf, terjun langsung mengkoordinir para penerima bantuan ini.

Usai membagikan sembako, bu­pati, Dandim dan Kapolres sempat menanam anakan pohon di lingku­ngan mesjid Jami Namlea.

Baca Juga: DPRD Dukung Pemkot Sediakan Tempat Karantina

Dari Mesjid Jami, rombongan kemudian berpisah, dan masing-masing menuju beberapa titik dalam Kota Namlea untuk membagikan sembako gratis ini kepada masya­rakat yang berhak menerimanya.

Menurut bupati, sembako yang disiapkan dalam paket awal ini sebanyak 6.000 dan hari ini disa­lurkan didalam Kota Namlea seba­nyak 1.000 paket.

“Setelah selesai stok pertama ini, akan kita tambah lagi paket serupa agar menjangkau masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar bupati.

Selanjutnya informasi yang diper­oleh awak media menyebutkan, tim akan membawa bantuan sembako ini ke masyarakat tepat sasaran di lokasi masing-masing, sehingga tidak ada yang bergerombol.

Masyarakat yang berhak meneri­manya berasal dari kalangan kurang mampu yang benar-benar harus dibantu agar mereka punya keter­sediaan pangan saat mematuhi anjuran pemerintah selalu berdiam diri di rumah guna mewaspadai dan mencegah penularan Covid-19.

Para abang becak, tukang ojek, pekerja harian yang hanya berpeng­hasilan pas-pasan, semua dibantu dengan paket sembako ini. (S-31)