DOBO, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru melalui Satlantas menggelar Operasi Keselamatan Siwalima 2020.

Selain digelarnya OPS Siwalima, Satlantas Polres Kepulauan Aru juga memberikan himbauan dan pembagian brosur atau pamflet tentang cara pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) serta selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kepulauan Aru, AKP Jandry Alfons menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Kepulauan Aru kepada masyarakat yang ada di kabupaten ini, khususnya di Kota Dobo.

“Polri merupakan mitra masyarakat, marilah bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Aru,” ujarnya.

Menurutnya, demi terciptanya lalulintas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru, pihaknya juga rutin melaksanakan patroli maupun teguran terhadap pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga: Anak Pasutri di Saparua, Versi Rapid Tes Juga Positif

“Selain memberikan himbauan, satlantas juga rutin melaksanakan patroli serta memberikan teguran terhadap pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama,” tuturnya.

Dikatakan, operasi ditengah pandemi virus corona, pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap di rumah.

“Karena ini masih pandemi Covid-19 kami juga himbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan media ini di beberapa titik lokasi di Kota Dobo, terlihat sejumlah anggota Satlantas Polres Kepulauan Aru dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Jandry Alfons turun jalan dan membagikan sejumlah pamflet/browsur kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat serta memberikan himbauan terkait keselamatan berlalu lintas dan pencegahan virus corona di Kabupaten Kepulauan Aru. (S-25)