AMBON, Siwalimanews – Penangkapan sejumlah sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar yang dilakukan pihak Polresta Ambon belakangan ini, ternyata belum memberikan efek jera kepada para pelaku lainnya.

Pasalnya, sampai saat ini masih saja ada para remaja dan pemuda di kota ini yang masih terus melakukan aksi tersebut. Namun hal itu lantas tidak mengendorkan keseriusan polisi dalam memberantas aksi itu.

Terbukti 11 unit sepeda motor kembali diamankan Polresta Ambon dalam patroli gabungan yang dilaksanakan pada Kamis (5/3) malam hingga Jumat (6/3) subuh.

“Patroli dilakukan dari jam 21.00 WIT hingga pagi hari , dan hasilnya 11 sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi diamankan,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan di Ambon Jumat (6/3).

Dengan diamankannya 11 kendaraan, kata Kasubag, total sepeda motor yang sudah diamankan Polresta Ambon dalam tiga hari operasi berantas balapan liar sebanyak 25 unit sepeda motor.

Baca Juga: Pemilik Akun Selamatkan Maluku Dilaporkan ke Polisi

Semakin banyak pelaku balapan liar yang mengacuhkan himbauan polisi, maka semakin gencar polisi akan melakukan operasi guna memberantas aksi yang merugikan masyarakat ini.

“Prisipnya pihak kepolisian akan menindak tegas  para pengendara yang masih saja berkendaraan dengan kecepatan tinggi serta tidak mentaati aturan berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan masya rakat umum,”tegasnya. (S-45)