Satlantas Polres Malteng Sosialisasi Keselamatan Lalin

MASOHI, Siwalimanews – Untuk menekan angka kecelakaan lulintas yang kerap menimbulkan korban jiwa di kabupaten ini, maka Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Maluku Tengah melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Upaya ini dilakukan tidak hanya dilingkungan club motor, namun semua komunitas dijadikan target sosialisasi, baik itu di lingkungan sekolah hingga di lingkungan militer.

Kasat Lantas Polres Malteng AKP Denny Sandera mengaku, sosialisasi tentang keselamatan lalin terus dilakukan, bahkan baru-baru ini pihaknya melakukan sosialiasi yang sama di lingkungan Markas Batalion 731 Kabaressi.

“Kita memang memprioritaskan upaya sosialisasi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Malteng. Pekan lalu kami bersama pihak Jasaraharja melalukan sosialiasi di lingkungan Batalion 731 Kabaressi,” ujarnya

Kegiatan ini kata dia, diprakarsai Danden Pom Masohi Letkol CPM Hendri Sirait,  Danyon 731 Kabaresi Letkol Inf I Putu Widharsana Eka Putra sehingga sosialiasi ini dilaksanakan bagi anggota Batalion 731 Kabaressi.

“Kegiatannya sudah berjalan pekan lalu itu dapat terlaksana atas dukungan pak Danyon, Danden POM, pak kapolres. Kami harapkan masyarakat termasuk anggota TNI dilingkungan  Batalyon 731 dapat mengunakan kendaraan bermotor dengan tertib agar terhindar dari kecelakaan lalulintas di jalan raya,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangatlah penting dan perlu terus dilakukan. Hal ini dikarenakan kasus laka lantas yang sering terjadi di wilayah Malteng.

Untuk itu, sosialisasi ini akan terus ditingkatkan secara intens dengan harapan melalui seluruh pihak terutama penguna jalan dapat taat dan patut mengunakan dalam mengunakan kendaraan umum di jalan, sehingga secara tidak langsung dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya.

“Selain sosialisasi, pihaknya juga akan mengelar operasi simpatik dan lain sebagainya, namun sosialisasi ini akan terus kita laksanakan,” janjinya.(S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *