AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menyalurkan bantuan beras seba­nyak 3 ton untuk masya­rakat di Negeri Kariu, Pelauw, Aboru, Hulaliu dan Dusun Ory, Keca­matan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Te­ngah (Malteng), Jumat (6/1).

Penyaluran beras ber­langsung di dua lokasi yaitu, di gedung Gereja Ebenhaezer, Negeri Kariu dan Kantor Balai Desa Lama, Negeri Pelauw.

Di gedung Gereja Ebenhaezer penyerahan bantuan dilakukan sesaat pelaksanaan perayaan Natal masyarakat Kariu dengan Pemerin­tah Kabupaten Malteng. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lea­se, Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora.

Penyerahan beras diterima lang­sung oleh Pejabat Negeri Kariu, Hu­laliu dan Raja Negeri Aboru dengan total bantuan sebanyak 1,8 ton.

Sementara di Kantor Balai Desa Lama, Negeri Pelauw, bantuan diserahkan oleh Kapolsek Pulau Haruku Iptu Julkisno Kaisupy, Sekdes Negeri Pelauw dengan jumlah 1,2 ton.

Baca Juga: Wakapolda Maluku Baru Tiba di Ambon

Bantuan ini diberikan untuk masyarakat Pelauw dan Dusun Ory. Dengan rincian untuk Negeri Kariu dan Pelauw masing-masing menda­patkan sebanyak 800 kg. Negeri Aboru dan Hulaliu masing-masing 500 kg. Sedangkan dusun Ory menerima sebanyak 400 kg.

Kapolda Maluku Lotharia Latif memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Pulau Haruku yang telah bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dan kedamaian.

“Saatnya kita bersatu maju membangun Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan kepada masya­rakat, merupakan wujud kepedulian Polda Maluku terhadap sesama.

“Saya berharap kita semua dapat membangkitkan rasa kebersamaan untuk menjaga persaudaraan sejati,” harapnya. (S-10)