AMBON, Siwalimanews – Di masa pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia bahkan Maluku, tidak sedikit orang ikut terkenda dampaknya. Mahasiswa asal Provinsi Papua dan Papua Barat misalnya kini ikut merasakan dampak dari wabah virus mematikan itu.

Meski demikian, Polda Maluku tidak tinggal diam, institusi ini bertindak cepat dengan memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada sedikitnya 74 orang mahasiswa asal ujung Timur Indonesia tersebut.

Pemberian bantuan itu diberikan Selasa (9/6), sekitar pukul 09.00 WIT bertempat di Rusunawa Putra Unpatti Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon. Bantuan sosial itu diserahkan langsung oleh Kabag Sumda Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease didampingi Kasat Binmas, Wakasat Intelkam dan personel pendamping.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Titian Firmansyah kepada wartawan mengatakan,  bantuan sosial itu berupa  beras sebanyak 50 karung ukuran 5 Kg  atau 250 Kg.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 25 mahasiswa dan mahasiswi yang hadir mewakili teman-temannya.

Baca Juga: Gempa 6,0 SR Guncang Buru Selatan

“Jadi secara simbolis bantuan itu sudah diserahkan kepada 25 mahasiswa dan mahasiswi yang hadir. Nantinya secara internasl bantuan itu akan dibagikan secara merata. Terdapat 74 orang yang mendiami rusunawa di Unpatti itu,” jelas Titian.

Meski demikian, Titian menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan bansos kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Olehnya itu dimasa pandemi ini, ia berharap masyarakat Kota Ambon dapat meningkatkan gaya hidup sehat dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan. Olehnya itu kita berdoa semoga Ambon dapat keluar dari wabah ini, dapat kehidupan kembali normal agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Mari kita kedepankan protokoler kesehatan,” pungkas Titian. (S-32)