DOBO, Siwalimanews – Saat ini sebanyak 85 persen tenaga kesehatan maupun SDM kesehatan di Kabupaten Aru telah menjalani vaksinasi.

“Berdasarkan laporan dari Kadis Kesehatan kepada saya kemarin itu, tenaga kesehatan kita yang sudah divaksin kurang lebih sudah 85 persen,” ungkap Bupati Aru, Johan Gonga saat di konfirmasi Siwalimanews, di ruang kerjannya, Rabu (10/2).

Sementara 15 persen sisa nakes yang belum divaksin ini kata bupati,  mereka yang bertugas di wilayah pesisir pulau. Para nekas ini tetap akan divaksin, namun jadwalnya akan diatur ke depan, karena untuk saat ini, kondisi cuaca alam tidak bersahabat, sehingga tim medis yang bertugas untuk vaksin tidak bisa menyeberangi lautan.

Untuk itu, kedepannya bila kondisi alam sudah mulai membaik, maka tim akan turun untuk melakukan vaksinasi bagi para nakes yang bertugas di sana.

Sedangkan menyangkut dengan kondisi kesehatan nya bersama, wakil bupati dan pimpinan forkopimda pasca menjalani vaksinasi tahap II, bupati mengaku, kondisi mereka smeuanya semakin sehat dan tidak menunjukan atau merasakan adanya gejala yang timbul pasca divaksin.

Baca Juga: Mahasiswa UKIM Harus Jadi Pionir Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, gejala itu hanyalah bagian dari trauma saja, sebenarnya tidak apa-apa, namun karena banyak orang yang takut dan sebagainya membuat banyak orang berpikir demikian.

“Sampai hari ini, setelah menjalani vaksin tahap kedua, saya maupun lainnya tidak merasakan apa-apa,” pungkasnya. (S-25)