AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar menerima langsung kunjungan silaruhami keluarga Pahlawan Pattimura Selasa (9/6). Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat dalam rilisnya kepada Siwalima mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut turut mendampingi Kapolda Maluku yakni Direktur Intelkam Polda Maluku dan Direktur Binmas Polda Maluku dan Kapolsek Saparua, AKP Roni Ferdi Manawan.

Sebelumnya Kapolda sudah bertemu dengan Raja Negeri Haria, Yacob Michael Manuhuttu, di Saparua. Rombongan Kapolda Maluku waktu itu juga menyambangi rumah tua milik Pahlawan Nasional dari daerah Maluku Thomas Matulessy atau lebih dikenal dengan sebutan Kapitan Pattimura di Desa Haria Kecamatan Saparua Kabupaten Malteng.

Dalam kunjunga tersbeut, Kapolda beserta rombongan juga menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang terkena dampak penyebaran Covid-19. Bertemu Kapolda, Mannuhuttu, mengucapkan terima kasih atas perhatian Polda Maluku, yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembago saat berkunjung ke Saparua.

“Terimah kasih atas bantuan dari Polda Maluku dan bantuan tersebut telah kami salurkan bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Manuhuttu.

Sementara itu, Kapolda sendiri menyambut baik kunjungan balasan keluarga Pahlawan Pattimura, yang diwakili langsung Raja Haria mewakili keluarga. “Membangun Provinsi Maluku ini, yang dibutuhkan adalah, semangat dari Pahlawan Pattimura dalam membangun Provinsi Maluku ini. Saya percaya rakyat Maluku akan sejahtera,” ungkap Kapolda.

Baca Juga: Ganjil Genap Beratkan Sopir Angkot, DPRD Panggil Dishub

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Raja Negeri Haria menyerahkan cenderamata berupa patung mini pahlawan nasional asal Maluku itu. (S-32)