AMBON, Siwalimanews – Di masa pandemi, Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon tetap menjaga ketahanan pangan. Kendatipun ekonomi rakyat kini berpengaruh, namun demi manjaga ketahanan pangan tetap stabil negeri Latuhalat giat tanam singkong.

Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat, Bripka Frederick Z Komul belum lama ini  mengaku, Pemerintah Negeri Latuhalat dalam hal ini diwakili Penjabat Negeri Latuhalat Ny.Ivone D Nampasenea bersama Kapolsek Nusaniwe Iptu P.F. Matahelumual ikut dalam program tanam singkong.

“Kegiatan tanam singkong ini guna menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19,” ujar Komul.

Menurutnya sumlah stek singkong yang ditanam hari sebanyak 200 batang, dan akan dilanjutkan pada pekan ini juga sebanyak 200 batang.

Komul berharap apa yang dilaksanakan dari pihak Polsek dan Pemerintah Desa Latuhalat semata-mata dari rakyat untuk rakyat, sehingga yang di laksanakan dalam kegiatan sinergitas tersebut bisa membantu masyarakat menghadapi kondisi pandemi Covid -19.

Baca Juga: Sekot Pantau Posko Penerapan PKM

“Semoga semua yang ikut dalam menanam singkong itu termotivasi dan hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat Latuhalat. Program ini kan untuk membantu kondisi ekonomi rakyat yang kini terusik oleh Covid-19 yang kian mewabah ini,” pungkas Komul.(S-32)