AMBON, Siwalimanews – Kementerian Perhubungan me­minta agar satuan dibawanya segera menyusun laporan keuangan tahun 2023 termasuk Kantor Ke­syah­bandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon.

“Sebelum menyusun laporan keuangan, diawali dengan rekon­siliasi antara tingkat unit akuntansi kuasa pengguna anggaran,” terang Kepala KSOP Pelabuhan Kelas I Ambon, Arif Muljanto dalam rilisnya kepada Siwalima, Senin (15/1)

Menurutnya seluruh kuasa peng­guna anggaran Ditjen Hubla Maluku telah mengawal serta mengawasi proses penyusunan laporan keuang­an, sehingga Maluku menjadi bagian penting Kemenhub yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Diharapkan akuntabilitas dapat mendorong terciptanya kinerja yang baik dan terpercaya yang merupakan bagian dari mekanisme penyusunan dan penyampaian laporan keuangan kementerian lembaga,” jelasnya.

Selain itu ia juga berharap kegiatan ini bisa membangkitkan upaya dalam rangka peningkatan penyusunan laporan keuangan yang berkualitas akuntabel, transparan dan tepat waktu.

Baca Juga: Danlantamal Ambon Sosialisasi Penerimaan TNI AL

“Harapan kita dapat memperta­hankan opini WTP di Tahun Ang­garan 2024 terhadap Laporan Ke­uangan Kementerian Perhubung­an,” harapnya. (S-25)