AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Siwalima 2021.

Rapat yang dibuka Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri didampingi Kasdam XVI Pattimura dan Wakajati Maluku itu berlangsung di ruang rapat utama Mapolda, Senin (20/12).

Pada kesmepatan itu, Kapolda berharap operasi lilin dapat disiapkan dengan baik dan matang, agar pelaksanaan di lapangan bisa berlangsung lancar dan aman.

“Apabila rencana dan pelaksanaan operasi dapat disiapkan dengan baik, maka hasil yang dicapai dalam operasi juga pasti akan baik dan lancar,” ujar Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengingatkan personel yang terlibat, agar dalam pelaksanaan operasi di lapangan, bisa menjalin koordinasi dengan semua pihak terkait.

Baca Juga: Natal SMP Kartika Berlangsung dalam Suasana Kekeluargaan

“Kooordinasi antar satuan dan lembaga tetap berjalan dengan baik dan saling mendukung, laksanakan tugas dengan maksimal sesuai prosedur serta perhatikan protokol kesehatan, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pintanya.

Sementara itu, dalam rakor tersebut, Direktur Intelkam dan Karo Ops Polda Maluku juga memaparkan situasi Kamtibmas di wilayah Maluku saat ini.

Mereka juga menyampaikan capaian total pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan serta tingkat penularan Covid-19 di wilayah Maluku.

Hadir dalam rakor, perwakilan dinas dan badan terkait di pemprov, perwakilan Jasa Raharja, perwakilan PT PLN Maluku Malut, perwakilan PT Pertamina, perwakilan BMKG Maluku, perwakilan Sinode GPM, perwakilan Keuskupan Amboina serta para pejabat utama Polda Maluku. (S-45)