NAMROLE, Siwalimanews – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan Hamis Souwakil memastikan, stok sembako maupun kebutuhan kebutuhan pokok lainnya menjelang Natal dan Tahun Baru di kabupaten tersebut tetap aman.

“Stok sembako kita menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru aman dan tidak ada masalah,” ucap Souwakil, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin, (20/12).

Stok sembako dikatakan aman kata Souwakil, dikarenakan  stok yang dimiliki Bursel saat ini mencukupi, meskipun ada sedikit kenaikan harga untuk beberapa barang tertentu.

“Ada sedikit kenaikan harga barang, tapi tidak berpengaruh, sebab stok aman,” tandasnya.

Pihaknya menurut Souwakil, telah melakukan pengecekan stok kebutuhan pokok pada seluruh distributor, sekaligus menginstruksikan agar masing-masing distributor memiliki ketahanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Basarnas Siagakan 98 Personel Jelang Nataru

“Tidak ada persoalan, stok kita mencukupi untuk beberapa bulan kedepan,” tambahnya.

Bahkan saat ini lanjut Souwakil, Pemda Bursel sementara menggelar pasar murah yang dipusatkan di depan Kantor Bupati yang akan berlangsung selama dua hari.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan kenaikan harga sembako nantinya, sebab semua itu tidak mengalami pengurangan pada stok yang tersedia. (S-35)