NAMLEA, Siwalimanews – Personel Koramil Airbuaya Serma Suaib Duwila mengajak warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru, untuk menggalakan Jumat bersih di desa tersebut.

Dengan program Jumat Bersih Duwila yang juga Babinsa di desa tersebut mengajak warga binaannya ini untuk bersama-sama bergotong royong demi mewujudkan desa yang bersih.

“Setiap Jumat selalu dilakukan pembersihan bersama-sama dengan warga, termasuK pembersihan drainase, sehingga diharapkan banjir tidak terjadi jika drainase tidak tersumbat dan selalu bersih,” TANDAS Serma Duwila.

Pada gerakan Jumat bersih, pada pagi tadi (17/12), Serma Duwila bersama warga dan perangkat desa membersihkan poros jalan raya utama menuju masjid.

Aksi bersih-bersih itu dimulai sejak pukul 08.00 WIT dan berakhir pukul 09.30 WIT, dengan melibatkan kurang lebih 79 orang.

Baca Juga: Pemeriksaan Anggota DPRD Terus Berlanjut

“Kegiatan Jumat bersih ini juga banyak sekali nilai-nilai dan karakter positif yang bisa dikembangkan, diantaranya adalah kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan. Nantinya gerakan Jumat bersih ini juga menyasar lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, sehingga  akan meningkatkan semangat belajar siswa,” ujar Serma Duwila.

Di sela-sela aksi Jumat Bersih ini, tak lupa pula Serma Duwila memeberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, sekaligus mendata warga yang akan divaksin. (S-31)