AMBON, Siwalimanews – Di penghujung tahun 2021, PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali mengadakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan yang berfokus pada pelestarian lingkungan hidup dan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia.

Rangkaian kegiatan CSR tersebut diantaranya penyerahan bibit pohon BAF ECO Move Periode November 2021 yang telah dilakukan pada 16 Desember  dan CSR BAF Caring for Children Year-End 2021 yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (17/12) serentak di 18 kota di Indonesia.

“Sukses dengan penyelenggaraannya di periode I di bulan Juni 2021 dan periode II di bulan September  lalu, BAF kembali mengadakan gerakan penghijauan BAF ECO Move 2021 periode November 2021 yang merupakan periode ketiga sekaligus periode terakhir untuk rangkaian kegiatan ini,”ungkap  Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli

dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (17/12).

Kegiatan penanaman total 16.300 bibit pohon ini, dilaksanakan serentak pada 16 Desember 2021 di 6 kota di Indonesia yakni Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Baca Juga: Wattimury Himbau Pemuda tak Konsumsi Miras Saat Nataru

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Selama tahun 2021, BAF telah menyumbangkan total 55.500 bibit pohon produksi, bibit pohon konservasi, bibit pohon pelindung, dan bibit tanaman hias yang dibagi menjadi 3 periode penanaman bibit pohon.

“Pada periode pertama (Juni 2021), BAF memberikan 17.000 bibit pohon kemudian dilanjutkan 22.200 bibit pohon pada periode kedua (September 2021) dan 16.300 bibit pohon, pada periode ketiga (November 2021),” ujarnya.

Bibit pohon yang disumbangkan BAF ke dinas terkait di 6 kota ini merupakan sumbangsih dari karyawan BAF yang telah memberikan donasi berupa bibit pohon secara langsung serta dukungan  konsumen BAF yang mendapatkan fasilitas pembiayaan, baik melalui aplikasi BAF mobile, website BAF, maupun kantor jaringan BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Di akhir tahun 2021, BAF kembali menyelenggarakan rangkaian CSR BAF Caring for Children 2021 yang akan dilaksanakan serentak hari ini, Jumat (17/12) di 18 kota di Indonesia di antaranya Medan, Bangka, Batam, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Manado, Makassar, Kupang, Manokwari, Sampit, Gorontalo, dan Ambon,”urainya.

18 lokasi yang terpilih dalam kegiatan ini merupakan upaya BAF untuk melakukan pemerataan kegiatan tanggung jawab sosial yang menjangkau seluruh masyarakat di berbagai wilayah, di mana BAF beroperasi.

“Selain itu, kami terus secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia dengan memberikan peralatan sekolah, makanan & minuman bergizi, serta vitamin untuk menjaga imunitas tubuh anak-anak. Hal ini guna mendukung kegiatan belajar-mengajar yang saat ini sudah dilakukan secara hybrid di masa pandemi melalui program CSR BAF Caring for Children yang telah rutin dijalankan sejak tahun 2019,”jelasnya.

Kegiatan yang bertajuk Berbagai Kasih dan Ceria Bersama BAF ini akan memberikan donasi berupa paket peralatan sekolah serta makanan dan minuman bergizi berikut vitamin kepada total 1.800 anak di Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta pihak yang hadir dengan menerapkan 6M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan sudah melakukan vaksinasi secara lengkap.

“Penyelenggaraan BAF ECO Move periode November 2021 dan CSR BAF Caring for Children Year-End 2021 ini sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BAF di tahun 2021. Kami berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program tanggung jawab sosial di masa yang akan datang, dengan cakupan dan jumlah bantuan anak yang semakin luas sebagai bentuk nyata BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan, dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs),” tutup Lynn. (S-32)