AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku  kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang dibuka untuk umum.

Kegiatan kali ini, Polda mengandeng dua organisasi kepemudaan yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ambon.

Vaksinasi massal yang digagas Biddokkes Polda Maluku  ini akan diselengarakan dibeberapa lokasi beberbeda yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (27/7) menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal kali ini, Polda Maluku akan menyiapkan 250 dosis vaksin jenis Sinovac serta 10 tenaga vaksinator serta pengurus PMII maupun GMNI.

Untuk vaksinasi yang dilakukan PMII akan berlangsung di auditorium Politeknik Negeri Ambon, pada Rabu (28/7) besok. Sementara GMNI akan berlangsung di auditorium Kampus Unpatti, Kamis (29/7).

Baca Juga: 10 Tahun tak Siarkan Konten Lokal, SCTV Ditegur

“Untuk pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan PMII akan berlokasi di auditorium Politeknik Negeri Ambon besok, kesiapan teknis kita cek hari ini. Kalau untuk GMNI nanti dilaksa­nakan di auditorium Kampus Unpatti pada 29 Juli 2021, ke­-siapan lokasi serta hal-hal teknis lainnya untuk GMNI akan dicek pada 28 Juli nanti,” jelas Kabid.

Juru bicara Polda Maluku ini berharap, ke depan ada kerjasama serupa dengan instansi atau organisasi lainnya. sehingga upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak, penularan pandemi Covid-19, khususnya di Maluku dapat kita atasi secara bersama-sama,” harapnya. (S-45)