AMBON, Siwalimanews – Ahli Waris  almarhum Ilham Ru­malesin, salah satu anggota KPPS di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon menerima santunan dukacita dari KPU Kota Ambon, Jumat (1/3).

Diketahui, Rumalesin adalah salah satu anggota KPPS pada Pemilu 2024 yang bertugas pada TPS 164 Negeri Batu Merah,  yang meninggal pada 19 Februari 2024, karena mengalami sakit usai pungut hitung tingkat TPS, Kamis (15/2).

Penyerahan santunan berlangsung di kediaman Almarhum yang diwakili oleh Komisoner KPU Kota Ambon, Rieke Uruilal yang didampingi Sekretaris KPU Kota Ambon, bersama staf Sekretariat KPU Kota Ambon, Ketua PPK Sirimau, Stevie Silkate dan Ketua PPS Negeri Batu Merah, Nurdin Maruapey.

Santunan yang diberikan berupa uang duka sebesar Rp. 36 juta dan biaya pemakaman sebesar Rp. 10 juta.

Pada kesempatan itu, Uruilal mengatakan, santunan yang diberi­kan bagi Ahli Waris, adalah bagian dari apresiasi KPU kepada

Baca Juga: 900 Petani Terima Manfaat Electrifying dari PLN

Almarhum yang sudah menja­lankan tugas selaku KPPS dengan baik.

“Hari ini KPU Kota Ambon datang ke sini untuk memberikan santunan ini. Ini adalah kewajiban kami untuk mendatangi keluarga. Semoga bisa digunakan untuk kebutuhan kelauarga selanjutnya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPK Sirimau, Stevie Silkate juga menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya serta apresiasi dan peng­hargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diemban oleh Almarhum. (S-25)