AMBON, Siwalimanews – Kakek 71 tahun  bernama Dahlan Abdul ditemukan tewas didalam kamar miliknya yang berlokasi di Jalan Jendaral Sudirman RT 008 RW 009 Kebun Cengkeh Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (2/3).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Jane Luhukay menjelaskan,  korban ditemukan dalam kondisi meninggal setelah ada warga yang datang me­manggil korban, namun tidak ada jawaban. Warga yang curiga kemudian memangil warga lain untuk membuka pintu.

“Berdasarkan keterangan Sarina Rumbia  (51) warga setempat sekitar  Pukul 07.00 Wit  sementara membersikan halaman rumah,  mencium bau tidak enak disamping rumah  kemudian ia memangil korban tapi tidak ada balasan dari korban. Karena penasaran kemudian menyampaikan ke warga dan saat itu langsung warga sekitar langsung mendobrak pintu rumah korban ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,”jelasnya.

Saat itu korban ditemukan dalam keadaan tidur menyamping tanpa menggunakan baju hanya meng­gunakan celana pendek berwarna biru.

Dari keterangan keluarga, korban diketahui mengidap Penyakit TBC & saraf. Sehingga diduga kuat korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Tersisa 8 Bulan, DPRD Kebut 14 Ranperda

“Dari keterangan keluarga, korban sudah 1 minggu ini tidak pernah keluar rumah, 1 bulan lalu korban pernah dibawa ke rumah sakit jiwa setelah di rawat korban kemudian di bolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, sehingga diduga korban meningal karena penyakit yang diderita,”ungkap Luhukay.

Mendapat informasi tewasnya korban, Personil Polsek Sirimau dipimpin oleh Kapolsek tiba di TKP dan memasang Police Line.

Belum diketahui penyebab pasti kematian korban, pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi dan mengiklaskan kematian korban.

“Dugaan sementara Mayat Ter­sebut Telah Meninggal kurang lebih 5  hari karena dilihat dari kondisi mayat yang telah membusuk. Untuk keluarga korban dalam hal ini adik korban Heni Abdul tidak ingin melakukan Otopsi Terhadap Jena­zah Korban,” ujarnya. (S-10)