AMBON, Siwalimanews – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Ambon, mengakibatkan pohon tumbang.

Bencana alam tersebut terjadi di depan Bank Central Asia di Jl Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (16/3) sore.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Mio JT warna merah putih dengan Nomor Polisi DE 2907 LH yang dikemudikan ibu rumah tangga bernama Musrimin (34) berboncengan dengan anaknya Jihan (6) tertimpa pohon.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan, Sabtu (16/3) menjelaskan, berdasarkan keterangan korban Musrimin, bahwa korban dan anaknya dari arah perempatan PGRI menuju ke arah Gong Perdamaian dan hendak pulang kerumah.

Namun pada saat tiba di depan BCA tepatnya di depan Toko Roti Sarinda, korban memberhentikan kendaraannya karena pada saat yang bersamaan lampu merah pada trafic light sementara menyala.

Baca Juga: Samal dan Payapo Tumbang di SBB

Akan tetapi pada saat lampu hijau korban langsung bergerak maju dan melewati zebra cross, tiba-tiba pohon yang berada disamping jalan langsung tumbang dan menimpa korban bersama anaknya.

“Saat pohon timpa kedua korban masyarakat yang berada di sekitar langsung segera menolong kedua korban dan melarikan ke RS Sumber Hidup guna mendapatkan tindakan medis,”ungkapnya.

Beruntung kecelakaan tersebut tudak menyebabkan cidera fatal terhadap kedua korban. Korban Musrimin mengalami luka lebam pada lutut sebelah kanan, sementara anaknya mengalami luka gores pada punggung kaki bagian kiri.

Pohon tumbang tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang, namun sekitar pukul 16.30 WIT Personel SPKT Polsek Sirimau dan 1 regu Damkar turun ke TKP dan mengevakuasi korban serta membersihkan pohon yang sementara menutupi badan jalan raya.

“Sempat macet namun sekarang bangkai pohon sudah dievakuasi dan lalu lintas sudah normal kembali,” tandasnya.(S-10)