AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka terus mendukung era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), PLN me­laksanakan sosialisasi penggunaan motor listrik di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah Sabtu (24/4) lalu.

General Manager PLN Unit Induk Adams Yogasara menuturkan bahwa motor listrik sangat bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya tidak ada polusi yang dapat mengakibatkan pencemaran udara.

“Ada penghematan bahan bakar dengan begini kita tidak perlu untuk mengantri di SPBU terdekat dikare­nakan hanya mengecas baterai saja di rumah sendiri, sehingga sangat cocok untuk di daerah kepulauan,” jelas Adams.

Pada kesempatan ini, Adams juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholder kepada PLN, khususnya dalam me­laksanakan salah satu program pe­me­rintah, yaitu mendorong penggu­naan KBLBB yang selanjutnya.

“Kami berharap dapat mendukung dan meningkatkan pengguna ken­daraan listrik di Provinsi Maluku, terang Adams.

Baca Juga: Pemda Diharapkan Cegah Dampak Negatif Pembangunan Ekonom & Parawisata

Ditempat yang sama, Bupati Ma­luku Tengah, Tuasikal Abua me­nyam­but baik penggunaan kenda­raan listrik ini. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, mari kita beralih ke penggunaan motor listrik seperti apa yang dilakukan oleh PLN ini,” kata Tuasikal.

Tuasikal pun menghimbau agar masyarakat lebih terbiasa dengan penggunaan listrik sehingga dapat juga menambah investor untuk melakukan kegiatan-kegiatan investasi yang berdampak baik bagi masyarakat di Banda.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk mendorong gaya hidup berbasis listrik atau electrifying lifestyle yang lebih ramah lingkungan,” harapnya. (S-39)