CLOSE AD

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

AMBON, Siwalimanews – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku utara memastikan, pelayanan dan pasokan listrik aman di tengah pandemi virus corona.

PLN UIW MMU menerapkan standart operating  procedure (SOP) yang telah diatur perusahaan  guna mengantisipasi virus corona di lingkungan kerja di seluruh PLN (IUW) MMU.

Menurut General Mananger PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra, dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (24/2) mengatakan, sudah ada himbauan dari Pemerintah Pusat maupun daerah termasuk Maluku dan Maluku Utara, agar masyarakat dapat beraktivitas di rumah guna meminimalisir penyebaran virus corona. Sehingga PLN juga tetap mengikuti untuk menghimbau dan menjaga ketersediaan pasokan listrik bagi masyarakat.

Pada sisi internal perusahaan, lanjutnya, PLN memiliki mekanisme pengaturan Work From Home (WFH) serta Split Work atau pembagian kerja yang bertujuan untuk, mengatur pelaksanaan proses bisnis dan operasional perusahaan agara tetap terjaga dengan tetap memperhatikan kesehatan dari para pegawai.

“Mekanisme ini akan diatur secara otomatis dan langsung kami terapkan di wilayah – wilayah kerja kami di daerah yang berstatus kuning,orange,dan merah,”tandasnya.

Dijelaskan, untuk para pegawai yang bertugas di sisi pembangkit ,transmisi  dan distribusi hingga pelayanan teknis dan dinas gangguan tetap siagakan guna pelayanan listrik tetap maksimal dengan diatur melalui mekanisme split work.

PLN juga menghimbau, agar masyarakat dapat menggunakan layanan online dari PLN sehingga masyarakat tidak perlu ke luar rumah. “Masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN mobile apabila membutuhkan berbagai layanan listrik dan PLN,” jelasnya.

Disamping itu, terkait pembayaran tagihan rekening listrik juga bisa memanfaatkan layanan mobile banking e- commerce maupun pembayaran online lainnya, sehingga tidak perlu datang ke kantor  atau unit pelayanan PLN.

Ia berharap,dalam langkah preventif dari PLN guna mencegah virus corona tetap melindungi kesehatan pegawai dan juga menjaga kepuasaan pelanggan. (Mg5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *