AMBON, Siwalimanews – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku membagikan, alat semprot dan cairan disinfektan kepada AMGPM Cabang Bethel serta Pemuda Cakocabe yang tergabung dalam Posko Pemuda Bergerak, Rabu (25/3).

Ketua CPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy mengatakan, pembagian alat semprot dan cairan disinfektan ini, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon terkait pencegahan dan penyebaran virus corona atau covid-19.

“HIPMI Maluku punya program yang namanya HIPMI peduli, bukan saja saat terjadi bencana covid-19 ini, tetapi dalam setiap acara keagamaan dan bulan puasa, kita biasanya memberikan takjil kepada masyarakat dan saat bencana gempa, HIPMI juga membantu pemerintah untuk upaya penanganan korban gempa, dengan memberikan bantuan sembako, tarpal dan lain sebagainya,” ungkap Sahetapy, disela-sela penyerahan bantuan di Posko Pemuda Bergerak, yang terletak di Gang Dasilva, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kata dia, saat ini telah terjadi bencana dunia yakni wabah covid-19 yang sangat serius sehingga, sebagai generasi muda yang berperan aktif didalam provinsi ini sudah tentunya berkewajiban, membantu pemerintah dalam usaha penanganan untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“HIPMI Maluku berinisiatif membantu masyarakat baik itu memberikan alat penyemprotan dan cairan disinfektan, maupun masker serta cairan antiseptik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Harus Pastikan Keamanan Warga Kota

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Maluku karena BPC HIPMI di kabupaten/kota juga bergerak untuk memberikan bantuan yang sama.

Sementara itu, Ketua Relawan Posko Pemuda Bergerak, Aldo Pical mengatakan, Posko Pemuda   Bergerak ini terdiri dari AMGPM Cabang Bethel dan Pamuda Bakocabe mengucapkan terima kasih kepada BPD HIPMI Maluku atas bantuan yang diberikan.  (S-16)