SAUMLAKI, Siwalimanews – Aparatur sipil negara diajak untuk berinovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ruben Muriolkosu ajak aparatur sipil negara (ASN) harus bekerja keras dan berinovasi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan ASN yang berakhlaq. Hal tersebut disampaikan Sekda kepada wartawan usai upacara peringati hari pahlawan tahun 2022, Kamis (10/11)

“ Dengan semangat para pahlawan, ASN harus lebih bekerja keras, berinovasi dalam melaksanakan tugas sesuai apa yang disampaikan oleh pemerintah,” ujar Sekda Kepulauan Tanimbar Ruben Benharvioto Moriolkosu kepada wartawan usai peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di lingkungan Kantor Bupati, Kamis (10/11).

Ia mengaku sesuai apa yang disampaikan oleh Menteri Sosial kepada seluruh pemerintah baik itu pusat, provinsi, maupun pemerintah kabupaten kota untuk dapat melaksanakan upacara di lingkungan instansi masing-masing dengan tema yang telah disampaikan yaitu, “Pahlawanku Teladanku”.

Baginya, tema tersebut merupakan kebangkitan untuk generasi Tanimbar saat ini dengan mengisi kemerdekaan sebagai bentuk tugas pembangunan hingga pelayanan bagi rakyat.

Baca Juga: Alat Kelengkapan Dewan di Parlemen Malteng Diroling

“Bagaimana kita membangkitkan semangat pahlawan untuk melaksanakan tugas pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sekda juga berharap masyarakat selalu ada bersama pemerintah untuk membangun program prioritas dan memberantas kemiskinan.

“Harapan saya kepada masyarakat adalah mari bersama-sama bergandengan tangan menyusun seluruh program-program yang merupakan prioritas, sama-sama memberantas kemiskinan, menekan inflasi dan juga mengentaskan kemiskinan ekstrim di kabupaten ini” harapnya.(Mg-1)