AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kota Ambon, maka PT PLN melakukan pembatasan jam pelayanan kepada pelanggan di kantor 3 unit layanan yang ada di kota ini.

Pembatasan waktu pelayanan terhadap pelanggan yang biasanya datang langsung ke Kantor Unit Layanan Pelanggan akan dilayani dari pukul 08.00-14.00 WIT.

“3 kantor layanan pelanggan yang dibatasi jam pelayanannya maisng-masing, unit layanan pelanggan Ambon Kota, Nusaniwe dan Baguala,” ungkap Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon Husein Sobri dalam rilisnya yang diterima Redaksi  Siwalimanews, Rabu (8/7).

Dijelaskan, adanya pembatasan jam operasional ini, bukan berarti membatasi bentuk pelayanan PLN kepada pelanggan, namun mengurangi interaksi langsung antara pelanggan dengan petugas.

“Pelayanan kami tetap standby 24 jam, dimana pelanggan dapat memanfatkan contact center PLN 123 serta aplikasi PLN mobile untuk menyampaikan laporan, keluhan maupun untuk mendapatkan atau mengakses informasi lainnya,” jelas Sobri.

Baca Juga: Sakit, 16 ABK Cumi Diturunkan di Dobo

Sementara dari sisi pembangkit tambah Sobri, transmisi dan distribusi untuk suplai kelistrikan maupun pelayanan gangguan dan pelayanan teknik tetap beroperasi selama 24 jam dengan sistem shift sehingga pelanggan tidak perlu khawatir.

“Operasi sistem kelitrikan tetap beroperasi sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Sementara itu,  Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Ramli Malawat menambahkan, pemberlakuan pembatasan jam operasional kantor bagi unit layanan pelanggan ini akan diberlakukan di setiap daerah yang memberlakukan PSBB sesuai dengan aturan dari pemda setempat.

“Ya, kedepan apabila diberlakukan (PSBB) di suatu daerah (kota/kabupaten), maka unit layanan pelanggan kami otomatis akan terapkan jam operasi seperti yang saat ini dilakukan di Kota Ambon. Ini semua dalam rangka mendukung pembatasan interaksi langsung sesuai prokotol COVID-19, namun kami tetap siap siaga untuk melayani pelanggan melalui media lainnya,” pungkasnya. (Mg-5)