DOBO, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga mengajak masyarakat di Kecamatan Aru Selatan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhidnar dari berbagai penyakit terutama Covid-19.

Selain itu, bupati juga minta kepada para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Rebi untuk lebih semangat dan inovatif melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, dengan metode pendekatan secara berkesinambungan.

“Pembangunan fasilitas kesehatan jadi komitmen Pemkab Aru untuk diterapkan secara menyeluruh. Kami juga akan terus berupaya perbaiki dan tingkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aru, khususnya di Kecamatan Aru Selatan Utara ini,” tandas bupati dalam sambutannya saat meresmikan gedung baru Puskesmas Rebi di Kecamatan Aru Selatan, Rabu (8/7).

Pada kesempatan itu, bupati juga minta agar kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas ini perlu ditingkatkan. Pasalnya, Aru saat ini menerapkan new normal, sebab kabupaten ini merupakan daerah aman dari Covid-19.

Olehs ebab itu, dalam penerapan new normal ini, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan. Tiga hal yang paling penting dalam penerapan protokol kesehatan yakni, pakai masker, cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak.

Baca Juga: Perwali tak Bisa Dipakai

“Ketika kita lakukan tiga hal itu maka pasti kita terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 tersebut,” ujar bupati.

Bupati menegaskan, new normal adalah melaksanakan seluruh aktivitas seperti biasa meski hidup berdampingan dengan Covid-19, namun yang terpenting adalah mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan prokotol kesehatan.(S-25)