AMBON, Siwalimanews – Setelah sukses melakukan kegiatan buka bersama serta penyaluran sembako serta menyantuni anak-anak yatim piatu, pada Rabu (19/4) di Desa Galala, Partai Kebangkitan Nusantara, kembali berbagi dengan warga kurang mampu.

Penyaluran 100 bantuan berupa paket sembako yang digelar Kamis (20/4) kali menyasar di beberapa kawasan, diantarannya, perumahan Keluarga Besar Maluku Tenggara di Kebun Cengkeh sebanyak 40 paket, kawasan Kanawa dalam juga di kawasan Kebun Cengkeh 25 paket dan di kawasan Air Besar kompleks Amantelu 35 paket.

Penyaluran yang dilakukan oleh para pengurus PKN Kota Ambon ini didampingi Deputi III Pimpinan Nasional PKN untuk Maluku dan Maluku Utara Rony Sapulette.

Terkait agenda tersebut Sapulette mengatakan ini adalah bagian dari rasa kepedulian PKN terhadap sesama, terutama bagi warga kurang mampu yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijiriyah, pada Sabtu (22/4) nanti.

“Ini adalah kepedulian dari rasa memiliki terhadap sesama, terhadap basudara, bahwa tali silaturahmi itu selalu kita jaga dan tingkatkan,” ucap Sapulette di sela-sela penyerahan paket sembako secara simbolis bagi para penerima di tiga lokasi tersebut.

Baca Juga: Kapolres Buka Puasa Bersama Insan Pers

Untuk itu kata Sapulette, kiranya dalam momen ini, tidak dilihat dari nilai ataupun banyaknya isi yang diberikan, tetapi bagaimana dilihat sebagai adanya hubungan silaturahmi yang ingin dibangun bersama.

“Ini awal, dan kita akan datang kembali dilain waktu. Untuk itu saya berharap, bantuan dari PKN ini dapat diterima dengan sepenuh hati, dan saya minta maaf, jika ada kekurangan yang belum terpenuhi dalam momen ini. Tetapi semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu yang menerimanya,” ujar Sapulette.

Sapulette mengaku, dalam momen itu, para pengurus yang juga hadir sebagai caleg-caleg yang akan bertarung dalam Pileg 2024 mendatang, dan Insya Allah akan mewakili warga kota, terutama pada kursi DPRD Kota Ambon nantinya.

“Kami mempersiapkan para caleg, terutama dari dapil ini yang berkualitas, sehingga nantinya bisa membawa aspirasi basaudara samua, terutama yang ada pada dapil  ini, di DPRD Kota Ambon nantinya,” tandas Sapulette.

Sementara itu, perwakilan warga di kompleks Amantelu Eva Rumida menyampaikan terima kasih kepada PKN, terutama Rony Sapulette dan para pengurus PKN Kota Ambon, yang sudah mau berbagi. Kiranya ini bermanfaat dan sebagai timbali balik, menjadi kuseksesan bagi PKN, terutama pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami tentu berterima kasih, dan sukses untuk PKN kedepannya,” ucap Rumida.(S-25)