NAMLEA, Siwalimanews – Kapolres Buru AKBP Nur Rahman menggelar buka puasa bersama dengan insan pers di Kabupaten Buru, yang dipusatkan di aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buru, Rabu (19/4).

Nur Rahman yang baru bertugas sebagai Kapolres Buru ini, meminta dukungan serta kerjasama yang baik antara insan pers dan Polres Buru.

“Saat ini kita tengah melaksanakan operasi ketupat, yang merupakan operasi kemanusiaan, sehingga, ketika kami melangkah melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan, baik secara preventif maupun kuratif perlu dukungan dari insan pers untuk dipublikasikan,” pinta kapolres.

Pria kelahiran Jawa Tengah belum terlalu lama bertugas di wilayah kerja Polda Maluku dan baru lima bulan menjabat Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Maluku sebelum ia dipercayakan menjadi Kapolres Pulau Buru itu, mengawali tugas barunya di Polres Pulau Buru diawali dengan bertemu penjabat bupati, sekda dan para pimpinan forkopimda.

Usia bertemu dengan jajaran Pemkab Buru dan Forkopimda, kapolres kemudian bertatap muka dengan insan pers sekaligus melakukan buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Buru dan para kapolsek

Baca Juga: Usut Kasus Korupsi di RSUD, Kejati Diminta tak Tebang Pilih

Pada kesmepatan itu, kapolres juga menitip pesan sekaligus meneruskan himbauan forkopimda agar masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling pada malam lebaran nanti.

“Puasa tinggal beberapa hari lagi, tentunya kita akan dihadapkan dengan malam takbiran, sesuai hasil rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu, bahwa Kementrian Agama Kabupaten Buru akan melakukan himbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling dan hanya melakukan takbiran di masjid-masjid,” ungkapnya.

Kapolres berharap agar, insan pers di Buru selalu bijak dalam pemberitaan, untuk mencegah informasi yang tidak benar.

“Kita bersama-sama bekerja melayani masyarakat Kabupaten Buru dengan baik. Kemudian, jika ada pemberitan yang tidak benar (hoaks) agar disikapi dengan bijak,” harap kapolres.(S-15)