AMBON, Siwalimanews – Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno, yakin akan mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan untuk bertarung dalam pilkada serentak yang akan berlangsung di bulan November nanti.

Orno melalui timnya, Jumat (19/4), sekitar pukul 10:30 WIT tiba di ke Sekratiat DPD PDIP Maluku di Karang Panjang, Ambon untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku.

Usai pengambilan, tim yang dipimpin Hanafi Rumbouw menjelaskan, Orno merupakan salah satu kader potensial yang dimiliki PDIP. Untuk itu, pihaknya yakin sungguh PDIP akan memberikan rekomendasinya ke Barnabas Orno.

“Pak Orno meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena ada tugas lain yang sifatnya mendesak. Makanya kami yang mewakili. Kami percaya, PDIP tidak akan meninggalkan pak Abas,” ujarnya.

Untik pengembalian formulir kata Hanafi, akan dilakukan sebelum tanggal 30 April nanti dan itu akan dilakukan langsung oleh bakal calon gubernur.

“Mungkin saja ini akan menjadi kejutan, karena pak Abas rencananya akan datang langsung bersama calon wakil gubernurnya,” tuturnya.

Ditanya soal siapa wakil yang dipinang Abas, Hanafi enggan menyebutkan. Namun dia mengatakan, bahwa sebagai orang Seram Bagian Timur tidak akan membiarkan Abas Orno berjuang sendiri.

“Nanti saja, itu kejutan. Tapi yang perlu diketahui, kami orang SBT tidak akan membiarkan pak Abas Orno berjuang sendiri,” tandasnya.

Selain Orno, di jam berbeda, tim Abuah Tuasikal juga dating di Sekretariat DPD PDIP Maluku untuk mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku.(S-25)