AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka pelaksanaan Dies Natalis ke-61, Unpatti bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon menggelar, Gebyar TK dan Sport Kids Anak Usia Dini.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Olahraga Unpatti, Jumat (19/4) melibatkan ribuan siswa/i Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Ambon.

Kegiatan itu dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, dan turut didampingi Rektor Unpatti, Prof  Fredy Leiwakabessy.

Wattimena dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai motivasi bagi anak-anak usia dini di Kota Ambon.

Kegiatan ini, kata Walkota, merupakan tanggung jawab bersama untuk menghasilkan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas, guna mendukung generasi emas Indonesia tahun 2045.

Baca Juga: PKB Maluku Buka Pendaftaran Bacalkada

“Karena itu sejak usia dini, kita bertanggung jawab untuk mendidik, mengembangkan dan memacu anak-anak kita supaya mereka menjadi anak-anak yang kuat, tangguh, pintar, sehingga di masa depan nanti mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa dan kota ini,”ujarnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan hari ini adalah kontribusi bagi anak-anak agar mereka selalu ceria dan sehat. Sekaligus mengatasi persoalan besar yang mengancam pertumbuhan anak-anak.

“Saya selalu mengingatkan terutama orang tua, sangat bertanggung jawab terhadap perkembangan anak-anak kita. Karena itu, pertandingan dan perlombaan ini yang penting mereka semangat, jangan sampai kecewakan mereka lalu dalam masa pertumbuhan dasar ini mereka menjadi trauma terhadap sebuah perlombaan atau pertandingan. Dengan itu lakukanlah dengan baik,”pesannya.

Ditempat yang sama, Rektor meminta agar semua pihak dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk menyiapkan mereka dimasa depan.

“Biarkan mereka berlomba demi tumbuh kembang mereka. Jangan takut mereka jatuh, tetap berikan semangat untuk Ambon, Maluku dan untuk Indonesia emas,”ujarnya.(S-25)