AMBON, Siwalimanews – Ketua Badan Promosi Parawisata Maluku Mus Mualim, memastikan pihaknya akan terus memaksimalkan promosi pariwisata agar lebih dikenal dunia.

Strategi promosi wisata maritim Maluku kata Mualim, kedepan akan lebih diarahkan pada produk destinasi yang dipersiapkan seperti  pantai dan wisata bahari.

“Strategis promosi parawisata maritim kedepan ini akan dilakukan dengan mengoptimalkan teknologi,” ungkap Mualim kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (27/9).

Promosi pariwisata menurut Mualim, sangat baik diera perkembangan teknologi, khususnya media sosial yang sedang berkembang dengan pesat, sehingga menjadi skala promosi pariwisata maritim Maluku yang sangat menjanjikan.

Untuk mendukung hal ini, maka Badan Promosi Parawisata Maluku harus menyiapkan branding produk, agar menjadi daya tarik yang dapat dilihat dan dipahami masyarakat luar, sehingga menjadi produk yang lebih terarah.

Baca Juga: Herry Purwanto Jabat Kepala BPK Maluku  

“Generasi muda dapat membantu promosi pariwisata Maluku dengan mengunggah spot-spot wisata baru dengan mengandalkan skill yang didapatkan selama menjalani pendidikan tinggi, agar tidak mengharapkan ASN menjadi cita-cita,” ujarnya.

Mualim mengaku, memang saat ini destinasi wisata maritim Maluku belum menjadi satu produk utuh, sehingga membutuhkan masukan ilmu dalam rangka kolaborasi bersama untuk melihat parawisata Maluku secara komprehensif.

Karena itu, Mualim berharap, generasi muda dapat membantu Badan Promosi Parawisata Maluku agar parawisata maritim dapat menjadi destinasi yang mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat. (S-50)