AMBON, Siwalimanews – Organisasi sayap Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar) Maluku minta kepada masyarakat Indonesia khususnya Maluku untuk berastu sekaligus menyatukan visi dan misi demi memperkut fondasi negera ini.

Ketua Tidar Maluku Gemelita Pattiradjawane kepada Wartawan di Ambon, Rabu (24/4) mengatakan, Mahkamah Konstitusi telah mengumumkan putusan yang mengubah hasil pemilihan presiden 2024, dengan menolak gugatan pemohon dari paslon 01 dan 03, dengan demikian, maka sengketa ini selesai dan final.

“Untuk itu saatnya kita bersatu kembali dan bekerja membangun negara kita sambil menunggu putusan KPU. Mari kita hargai semua prosesnya dan barsatu kembali,” pintanya.

Menurutnya, yang dipahami dalam proses demokrasi, bahwa prinsip suara terbanyak adalah aspek kunci dalam menjaga legitimasi dan keabsahan hasil pemilu.

Perbedaan pilihan pada saat pemilu merupakan hal yang lumrah. Itu merupakan konsekuensi di setiap negara yang menganut sistem pemerintahan yang demokratis.

Baca Juga: DPC Gerindra SBT Segera Buka Penjaringan Balon Calkada

“Kita beda pilihan, itu biasa. Tapi saatnya siapa yang menang, mari kita sambut pemimpin baru itu dengan hati terbuka dan mau sama-sama membawa Indonesia maju dan sejahtera,” tandasnya.(S-25)