AMBON, Siwalimanews – DPC Partai Gerindra Kota Ambon menjadi partai keenam bagi Bakal Calon Walikota Ambon, Agus Ririmasse, mengambil formulir sebagai bakal calon walikota Ambon.

Ririmasse bersama beberapa timnya, Rabu (24/4), sekitar pukul 12.00 WIT, tiba di Sekretariat Partai Gerindra Kota Ambon, yang berlokasi di Jalan Permi, Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Ambon yang akan mengikuti Pilkada Kota Ambon, 27 November 2024 mendatang.

Dalam keterangan pers usai pengambilan formulir, Ririmasse mengatakan, pada  setiap pengambilan formulir pendaftaran, dirinya selalu melakukannya sendiri.

Menurutnya, itu merupakan nilai plus sebagai bakal calon Walikota yang betul-betul serius dalam proses menuju kontestadi politik yang akan berlangsung 27 Novembet 2024 mendatang.

“Saya sangat menghargai proses demokrasi yang dilakukan hari ini oleh partai Gerindra yang mulai membuka pendaftaran. Saya datang sendiri karena saya menghargai proses ini. Hari ini saya orang ke dua yang mengambil di Gerindra,”ujarnya.

Baca Juga: Besok, Gerindra Mulai Jaring Balon Walikota – Wakil Walikota

Dia yakin akan berjodoh dengan Gerindra dan akan bersama-sama dalam kontestasi politik ini.

“Sepertinya saya berjodoh dengan Gerindra. Sebagai orang  nomor dua ambil formulir, sesuai nomor urut Partai Gerindra, nomor 2. Saya berharap kita bisa bersama-sama kedepannya, saya akan kembalikan formulir ini secepatnya. Sesuai yang disampaikan tim penjaringan bahwa lebih cepat lebih baik. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan tim untuk proses pengembalian nanti,”jelasnya.

Disinggung soal apakah ini bagian dari strategi politik bersama Gerindra karena akan menggandeng salah satu politisi Gerindra, Rustam Latupono sebagai calon Wakil Walikota, Ririmasse mengatakan, bahwa semua masih berproses dan akan dilihat kedepannya.

“Nanti kita lihat kedepan, surveinya seperti apa dan lainnya. Tapi saya yakin Gerindra sudah siapkan kader-kader potensialnya. Yang jelas Wakil Walikota yang diusulkan oleh Gerindra, adalah kader yang terbaik,”ujarnya.

Diketahui, nama Rustam Latupono, anggota DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 itu, juga masuk dalam daftar sebagai salah satu Balon Wakil Walikota Ambon yang juga mempersiapkan diri untuk dipinang.

Terkait hal itu, Ririmasse berharap, bisa bersama-sama Partai Gerindra, bergandengan tangan kedepan, untuk bagaimana membangun kota ini dengan hati dan menjadi berkat bagi kota ini.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan partai Gerindra Kota Ambon, Ulis Salety mengaku, Ririmasse adalah orang kedua dalam pengambilan formulir ini.

“Tadi sekitar pukul 10.00 WIT, pak Jantje Wenno yang pertama datang mengambil formulir. Kita berharap proses pengembalian formulirnya nanti, lebih cepat lebih baik,”katanya.(S-25)