MASOHI, Siwalimanews – Kandidat bakal calon bupati Maluku Tengah, Muhammad Marasabessy mengklaim memiliki visi yang sama dengan Partai Gerindra yang bertemakan ‘Politik Riang Gembira’.

Pasalnya, mantan Penjabat Bupati Malteng itu mengusung tema Damai Sejahtera yang dinilai senafas dengan  partai besutan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Kandidat kami punya visi dan misi yang senafas dengan Partai Gerindra yang mengedepankan politik riang gembira pada Pemilukada kali ini. Tentu, visi ini sejalan atau senafas dengan misi kandidat kami Pak Mat Marasabessy, yakni Damai Sejahtera untuk meluku tengah yang berkeadilan,” tandas Rusdi Marasabessy, Tim Relawan Marasabessy, kepada wartawan,  saat mengambil formulir pendaftaran di DPC Gerindra Malteng, Rabu (24/4).

Rusdi yang juga mantan kepala pemerintah negeri Kailolo Kecamatan Pulau Haruku ini menegaskan kondisi ruang dan gembira itu hanya dapat dicapai jika kondisi masyarakat benar benar damai.

“Jadi kita selaras. Hanya saja kota harus damai dan sejahtera dulu baru selanjutnya dapat bergembira,”katanya.

Baca Juga: Diduga Swalayan di Bula Manipulasi Harga Barang

Dikatakan, Marasabessy konsisten dan serius maju di Pilkada Malteng, dimana hal itu akan dibuktikan saat pengembalian berkas nantinya.

“Nanti saatnya beliau akan datang sendiri pada masa pengembalian berkas atau pada saat pendaftaran nanti. Beliau berpesan  akan datang sendiri,sebab beliau serius dan siap maju di Pilkada Malteng nanti,” ujar Dudi.

Lebih jauh Dudi menambahkan, komitmen mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku itu bukan sekedar isapan jempol belaka.

“Beliau sangat serius, kita tidak main-main. Saya kira harapan beliau untuk mengabdi bagi daerah dan masyarakat Malteng nanti buka  sekedar datang mengambil berkas pendaftaran saja. Kita akan berproses dan siapa berkompetisi secara sehat,secara riang dan gembira dengan siapapun,” jelasnya.

Dudi menyampaikan  apresiasi Marasabessy kepada segenap rakyat Malteng dan khususnya jajaran pimpinan Partai Gerindra di Malteng.

“Beliau menyampaikan salam persahabatan, salam hangat kepada semua warga Malteng dan seluruh jajaran pimpinan dan pengurus Partai Gerindra. Jika Gerinda membuka pendaftaran pertama, niscaya kami juga yang bakal menjadi yang pertama

mengambil formulir di Partai Gerindra,” tukasnya. (S-17)