BULA, Siwalimanews – DPC Partai Gerinda Kabupaten Seram Bagian Timur akan segera membuka buka penjaringan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah usai penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Seram Bagian Timur Ahmad Voth mengatakan, Gerindra secara serentak resmi membuka penjaringan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah mungkin karena bersamaan dengan KPU telah menetapkan presiden wakil presiden terpilih pemelihara umum 14 Februari kemarin.

“Partai Gerinda secara serentak di Indonesia bahkan di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku  juga secara serentak melakukan proses pembukaan penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah,” Kata Voth, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya. Rabu, (24/4).

Dikatakan, Partai Gerindra di Kabupaten SBT akan membuka diri untuk putra dan putri terbaik di kabupaten ini untuk mendaftarkan diri di partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Siapa saja tidak terfokus pada kader Gerindra atau orang- orang tertentu. Tetapi Partai Gerindra membuka diri yang seluas- luasnya kepada seluruh Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dan juga mengambil bagian di kontestasi Pilkada di kabupaten ini,” ujarnya.

Baca Juga: Salampessy Nyatakan Sikap Maju di Pilwalkot Ambon

Dijelaskan, Tim penjaringan di Kabupaten Seram Bagian Timur, hanya sebatas membuka, memberikan formulir dan kemudian menerima formulir pendaftaran dan semua administrasi untuk di lengkapi untuk kemudian diteruskan ke DPD dan DPP,” terangnya.

“Tentunya Partai Gerindra ingin mendapatkan figur-figur atau putra dan putri terbaik di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini yang benar-benar berkomitmen maju dalam perhelatan lima tahunan ini,” katanya.

Dirinya berharap, siapapun yang nantinya direkomendasikan oleh Partai Gerindra itu didasari oleh hasil survei maupun mekanismen partai yang sudah ditentukan.

“Yang pastinya mekanisme umum adalah melalui hasil survei, siapa yang memang survei terbaik itu yang kemudian kami akan rekomendasi untuk diteruskan ke DPP agar ditetapkan dan hak untuk bisa memberikan rekomendasi itu adalah menjadi kewenangan DPP,”  bebernya.

Disinggung terkait figure-figur yang sudah melakukan komunikasi untuk mendaftarkan diri di Partai Gerindra, tambah Voth, menurut informasi yang didapatkan itu bakal calon bupati yang pasti Agil Rumakat Halil Kastela dan ada beberapa figure lainnya juga.(S-27)