TIAKUR, Siwalimanews – Setelah penetapan pasangan calon, hari ini Kamis (24/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Barat Daya melaksanakan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Pengundian nomor urut paslon yang digelar sesuai protokoler kesehatan yang ketat, pasangan Benyamin Thomas Noach- Ari Kilikili memperoleh nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Niko Kilikili dan Desianus Odie Orno mendapat nomor urut 1 kemudian pasangan John Leunupun dan Dolfina Markus dari jalur perseorangan mendapat nomor urut 3.

Nomor Urut dua bagi pasangan Benyamin – Ari merupakan nomor yang sangat bagus, sebab bila diartikan, maka angka dua berarti victory atau kemenangan.

Selain itu, angka dua jika diaplikasikan dengan acungan jari, maka akan berbentuk huruf V, yang artinya juga adalah victory atau kemenangan dan dapat diartikan juga sebagai lambang perdamaian atau peace.

Baca Juga: Brimob Maluku Konsisten Cegah Penyebaran Covid-19

“Angka dua bagi kami itu berarti kemenangan atau victory dan juga berarti damai. Itu menunjukan bahwa pasangan Benyamin – Ari menjunjung perdamaian guna menuju kemenangan dalam Pilkada MBD, ” pungkas Noach usai mendapatkan nomor urut 2 kepada wartawan. (S-21)