NAMROLE, Siwalimanews – KPU Buru Selatan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan Bupati dan Wakil bupati Buru Selatan, Kamis (24/9)

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Syarif Mahulauw didampingi empat komisioner lainnya, yakni Ismudin Booy, James Tasane, Jainudin Solissa dan Nurdin Soumena itu berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam Pleno yang berlangsung di Aula KPU itu, Istri Bupati Bursel Tagop Sudarsono Solisa Safitri Malik yang berpasangan dengan Gerson Eliaser Selsily memperoleh nomor urut 3, sedangkan paslon Hadji Ali-Zainudin Booy mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Abdurrahman Soulisa-Elisa Ferianto Lesnusa peroleh nomor urut 2.

Usai pengambilan nomor urut masing-masing, KPU langsung menetapkan dengan Keputusan KPU Bursel Nomor 13/plt.02.3-Kpt/8109/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Buru Selatan Tahun 2020.

Setelah dilakukan penetapan nomor urut dan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas pilkada berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, setiap paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan arti dari nomor urut yang diperoleh masing-masing.

Baca Juga: Nikijuluw Akui Pasien Positif Kabur dari RSUD Saparua

Hadir dalam rapat itu selain setiap paslon dan satu pendamping mereka juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Bursel Robo Souwakil,  Komisioner KPU Maluku Divisi Pengawasan dan Hukum Almudasir Sangadji, Kapolres Buru AKBP Agia Febri Kusumawiatmaja. (S-35)