Rumain Siap Dampingi Mukti di Pilkada SBT  

AMBON, Siwalimanews – Sekretaris DPC PKB Kabupaten Seram Bagian Timur Nuzul Rumain menyatakan diri siap mendampingi Mukti Keliobas sebagai wakil bupati pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Keinginan Rumain ini mendapat respon dari DPW PKB Maluku, sehingga pihak DPW  juga siap mendorongnya sebagai calon wakil bupati mendampingi calon petahana, Mukti Keliobas.

“Sebagai kader PKB, tentu saya tunduk dan patuh kepada putusan partai. Apapun nanti putusan partai tentu itu yang terbaik untuk dilaksanakan, dan saya nyatakan siap bantu Mukti Keliobas untuk membangun SBT lima tahun kedepan,” tandas Rumain kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (17/9).

Selain merespon keinginan DPW PKB Maluku. Rumain juga mengaku, tujuanya maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Mukti Keliobas, bukan dengan cek kosong, karena selain PKB memiliki 1 kursi di DPRD SBT, PKB juga bisa membantu, baik secara politik maupun program pembangunan yang bertumpuh pada alokasi anggaran APBN guna percepatan pembangunan di Kabupaten SBT kearah lebih baik.

Rumain, yang menjabat sebagai anggota DPRD SBT dua periode tersebut mengaku,  banyak tokoh adat, agama dan masyarakat memberikan respon positif, jika dirinya mendampingi petahana sebagai wakil bupati.

“Masyarakat merespon dengan baik, bahkan ada masyarakat yang telah berikan kami slogan yaitu  “Abdi Wanu” yang artinya Abdulah Mukti Keliobas Wakil Nuzul,” ujarnya

Bahkan, kata Rumain, hingga saat ini para tokoh adat, agama serta tokoh masyarakat telah menyatakan diri untuk menjadi tim relawan dan mereka siap bekerja secara all-out.

“Hingga saat ini sudah banyak tokoh adat dan tokoh masyarakat yang bekerja jadi relawan saya, dan mereka telah bekerja keras, lakukan sosialisasi tentang diri saya yang berpasangan dengan pak  Mukti Keliobas di masyarakat,” ungkapnya.

Munculnya nama Nuzul Rumain untuk mendampigi bupati incumbent saat ini berdasarkan keinginan kader dan pengurus PKB Maluku, yang memintanya untuk maju di Pilkada SBT 2020.

PKB Maluku sendiri memiliki beberapa kader yang punya potensi untuk didukung dan diusung pada Pilkada SBT, namun hingga saat ini baru Nuzul Rumain yang dianggap memiliki popularitas yang tinggi dan kemampuannya juga sudah terbukti. Sepak terjangnya dalam dunia perpolitikan di Kabupaten SBT juga luar biasa. (S-49)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *