AMBON, Siwalimanews – Dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini, para personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan latihan kemampuan khusus anti teror, penjinakan bom, penanganan kimia, biologi, radioaktif (KBR) serta bantuan taktis (Bantis).

Bertempat di Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Selasa (28/7) para personil Detasemen Gegana mengasah kemampuan melalui pengenalan alsus serta alut yg dimiliki oleh detasemen ini.

Latihan ini bertujuan untuk mengasah serta mengingat kembali kemampuan para personil pada setiap Subden Detasemen Gegana agar lebih mengenal alsus serta alut pada saat digunakan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, latihan ini sudah menjadi rutinitas sebagai personil Brimob Maluku untuk mengasah dan merefresh kembali materi dan mengenal alsus dan alut agar sewaktu digunakan bisa dimengerti oleh setiap personil.

“Meskipun di tengah – tengah pandemi covid-19, kami tetap melaksanakan latihan secara rutin,” ucap Dansat.

Baca Juga: Dishub Ancam Berikan Sanksi Tegas

Menurutnya, pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, para personil terus melaksanakan latihan kemampuan lapangan guna mengantisipasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas-tugas yang akan diemban, sehingga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para personil yang profesional dan terlatih serta pada pelaksanaan tugas dapat mampu mengenali alsus serta alut yang dimiliki Detasemen Gegana. (S-45)